Langkah Tranasfer Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp siapkan tawaran sebesar 20 juta poundsterling

untuk memperkuat lini pertahanan Liverpool yang sedang dihadang badai cedera pemain.

Liverpool dikabarkan sedang menyiapkan tawaran sebesar 20 juta poundsterling untuk pemain muda Schalke, Weston McKennie.

Karena mendesak Klopp mengakui bahwa The Reds harus bisa menyelesaikan semua kesepakatan transfer di bulan Januari ini.

Seperti diinformasikan Situs Judi Bola Online dewa303:

Namun, menurut koran The Sun, Liverpool mengincar gelandang tengah Maerika Serikat McKennie yang dianggap memiliki nilai tinggi.

Pencari bakat The Reds telah menyaksikan pemain berusia 20 tahun itu dalam berbagai kesempatan selama waktunya di Bundesliga.

Dan The Sun mengatakan Klopp sedang memperdebatkan tawaran 20 juta poundsterling bulan ini, jika tidak The Reds bisa kembali di musim panas nanti.

Gelandang McKennie juga bisa bermain di pertahanan, yang lebih dari disambut oleh Klopp.

Liverpool menghadapi krisis dengan cederanya para pemain di sektor defensif nereka, setelah Dejan Lovren tertatih-tatih keluar dari lapangan setelah laga melawan Wolves awal bulan ini.

Lovren, Joe Gomez, Joel Matip dan Trent Alexander-Arnold semuanya absen karena cedera.

Liverpool juga tanpa Nathaniel Clyne setelah pemain internasional Inggris itu bergabung dengan Bournemouth dengan status pinjaman untuk sisa musim ini.

Banyak yang telah dibuat atas keputusan Klopp untuk membiarkan Clyne pergi dengan status pinjaman, dengan cendekiawan Craig Burley mengklaim itu adalah langkah yang berisiko.

“Yah Klopp mengatakan dia membiarkan Clyne pergi karena dia memiliki Alexander-Arnold dan dia meminta Gomez kembali jika dia perlu bermain di sana,” kata Burley.

“Dan kurasa dia bisa memerankan James Milner di sana. Jadi dia mengambil risiko yang sudah diperhitungkan.

“Dia mengambil risiko yang diperhitungkan bahwa jika sesuatu terjadi maka dia akan bermain berpotensi Gomez atau James Milner di sana.”

Klopp terpaksa memainkan Fabinho gelandang bertahan mereka sebagai bek tengah mereka pada laga melawan Brighton. Tanpa disangka Fabinho bisa menjawab dengan gemilang tugas yang dibebankan kepada dirinya bermain bukan di posisi naturalnya.

The Reds terbang tinggi musim ini, dengan pasukan Klopp berhasil duduk di puncak klasemen dengan membanggakan, empat poin terpisah dari Manchester City yang berada di urutan ke 2.

Liverpool bangkit kembali dari kekalahan beruntun dengan kemenangan 1-0 di Brighton akhir pekan lalu.

Klub asuhan Klopp kembali beraksi pada Sabtu sore melawan Crystal Palace pada laga lanjutan liga Primer Inggris musim 2019.